Tuesday 15 July 2014

FINAL PIALA DUNIA 2014



#MENGEJEK DAN MENGEJEK

Piala dunia 2010 itu juaranya Spanyol.
dan adek gw sangat favorit sekalee sama tim ini.
selain hebat, katanya pemainnya lucu-lucu, dan ganteng-ganteng serigala.
Huft.... dia membully gw karena gw megang JERMAN.

"dukung tuh spanyool!!!!!!!!"
"aaah...dandan mulu kerjaannya!"
, (iker casillas maksudnya gw)
"aah yg penting juara !!", kata ade gw bangga.

jadi dulu gw pernah baca majalah / koran gitu, ngebahas Iker Casillas kiper Real Madrid yg TAMPAN dan digandrungi wanita kala itu. Tertulis katanya dia punya jimat kemenangan. tau apa jimatnya ?  yaitu naro tas kecil di pinggir gawang - yg isinya gel rambut sama sisir.



(-_-)" emang dasarnya aja lu centil.




#FLASHBACK

Gw itu melek piala dunia tahun 2002 yg diadain di Korea – Jepang.
Saking excitingnya, saat itu gw hapal nama 20 kota tempat stadion itu berada.
Yokohama, Seoul, Niigata, Sapporo, Miyagi, Incheon, Jeonju, Suwon, Daejeon, Daegu, Ulsan, Busan.
itu aja yg masih gw inget, sisanya harus googling.

Saat itu tim jagoan gw ITALIA & JERMAN (sampai sekarang).
tapi jerman-lah yg ke Final, ketemu Brasil.
saat itu, Brasil memang tim yg kuat dan kompak.
masih ingat dengan 3R - Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho.
semua orang yakin brasil juaranya.
dan keyakinan itu akhirnya jadi kenyataan.

♦♦♦


next, piala dunia 2006 tuan rumah Jerman.
harapan gw besar banget jerman bisa menang, apalagi ini rumahnya.
eh tapi juaranya malah ITALIA hahahaha.

Italia ketemu Perancis di final.
seru, karena disini ada adegan menarik.
yaitu waktu Zinadine Zidane menanduk dada marco materazzi.

masih pada inget adegan ini kan..??

katanya sih... si materazzi ngatain keluarganya zidane.
wasit mengapresiasi tindakan Zidane itu dengan memberinya kartu merah.
tapi FIFA memberikan gelar pemain terbaiknya kala itu pada Zidane.

bahagia banget gue lihat ini di tv

Selebrasi Italia,  
waktu si botak cannavaro ngangkat thropy,
trus potongan2 kertas terbang ke udara,
beuggh.... itu gw masih ingettt jelasss bangettt.. sampai sekarang.
sebagai penonton, sebagai pecinta orang Italia,hahaha, gw juga merasakan kebahagian itu.

♦♦♦

Next, piala dunia 2010 di Afrika Selatan.
Soundtracknya, lagu waka-waka dari tante Shakira, famous bgt ya.
pasti masih pada inget doong...

gw gak terlalu ngikutin pertandingannya.
karna sejak setelah piala dunia sebelumnya,
gw nggak ngikutin liga inggris, liga spanyol, liga italia, liga tarkam dan liga-liga yg lain.
gw lebih prefer ngikutin olahraga basket tanah air, dan nonton movie.
jadi yg ada di otak gw cuma sebangsa chris hermsworth, johnny depp, channing tatum, kaya gitu 

tapi tetep... gw berharap Jerman / Italy bisa ke Final.
paling nggak Jerman lah, soalnya Italy udah ngerasain menang di tahun sebelumnya.
dan ternyata alhamdulillah, harapan gw musnah...

Itali gak ada apa-apanya.
mereka kalah di babak penyisihan. pedih banget.
Jerman juga, sama aja.

Dan juaranya itu..., aduuuuh.. males bgttt gw ngetiknya......,  Spanyol.

Spain. They never know what will happen in next world cup...

entahlah.
gw nggak suka banget sama Spanyol. gak tau kenapa...
padahal gw gak pernah terlibat percintaan sama salah satu pemainnya.
misal disakitin sama casillas, gitu,,  gak pernah.


nahhhhh,,,
dari sinilah... awal adek gw mulai membully gw.
dua jagoan gw di world cup 2010 semuanya gugur.
katanya, "Jerman mah nggak ada apa-apanya".
WAAHHHH... sekate - kate dia.
Hitler kalo denger bisa bangun tuh.

Di bully,,  dan gw bisa apa ??
lha wong Jerman beneran kalah :))
gw cuma bisa diem dan sabar (bertahun-tahun).
wkwkwk...

dan kesabaran gw 4 tahun itu berbuah manis juga.
seluruh penduduk planet bumi juga tau, siapa juara Piala Dunia taun 2014 ini ?
dengan bangga gw mengetik, G E R M A N Y .


2014 FIFA WORLD CUP CHAMPIONSHIP

sama kaya piala dunia sebelumnya, gw nggak ngikutin game ini dari awal.
tapi jagoan gw tetep sama, Italy - Jerman.
Karena italy udah balik kampung duluan, tinggal Jerman.

Perjalanan Jerman dari penyisihan.. sampe perempat final pun, gw GAK NONTON.
Kabar pemain yg punya nama besar aja,, gw GAK TAU.
gw bahkan gak inget Ozil main di liga mana?
Gotze pacarnya berapa?
Muller mantannya berapa?
kalo baca berita mereka di tv, internet, koran, yg gw baca nama pemainnya doang.
beritanya gw lewatin, gak dibaca. hahahaha.

kalo sahur, channel tv dirumah itu tayangan sepakbola.
dan adek gw itu kaya TV olahraga berjalan.
after match, pasti dia ngoceh kaya komentator sepakbola.
dia datang ke kamar gw, dan ngomong sendiri.

"portugal mah sekarang gak ada apa-apanya. kalah terus. kasian ronaldo. Ini Belanda lagi bagus-bagusnya ini. Belanda semalem yg cetak gol van persie. wah bisa ke final bisa-bisa nih belanda"

pemain dan tim manapun yg dia bahas,
gw nggak ngerti :)) karena gak ngikutin beritanya.

tapi datanglah hari yg membahagiakan se-alam semesta.
waktu gw browsing berita olahraga,
trus headlinenya tentang SPANYOL yg harus PULANG LEBIH AWAL karena gagal di babak penyisihan.
ini seneng banget gw ngetiknya sampe di capslock gitu :)))


Brazilian fan saying 'Good Bye' for Spain

gw langsung teringat betapa pedihnya di bully adek gw,
karna gw megang Jerman dan dia Spanyol di piala dunia 2010.
sekarang,,, lihatlah tim andalannya.

"heeeh!!! maaana Spanyol looo!?? Lebaran masih lama.. buru-buru amat Spanyol pulang kampung"

puas banget gw bales bully adek gw :)))


denger kabar SPANYOL GAGAL DI PENYISIHAN, gw seneng bgt.
itu lebih dari cukup buat gw, hahaahahaha...
Trus gak lama, gw denger Italy gagal juga. waduh...
batin gw, ini kalo Jerman sampe pulang juga, harga diri gw sama aja kaya ade gw :)))

Dan hari itu datang juga.
Datanglah suatu hari dimana adek gw melaporkan, dengan rada serius :

" mbak.........,,,  Jerman ke semifinal. "

gw yg gak pernah exciting sama laporan sepakbolanya,
hari itu gw perlahan melirikan mata ke muka adek gw....... dan melotot.

" SE... RI... US... LOO...????? " , kata gw slow motion.


sejak saat itu gw baru mulai peduli sama tayangan piala dunia 2014.
karena jagoan gw udah melangkah sejauh semifinal. 

Jadi pertandingan Jerman vs Brasil yg brasil dibantai 7-1 itu,
itu pertandingan piala dunia 2014 PERTAMA yang gw tonton :))))


meme comic paling bikin ngakak liat ekspresinya muller kesannya ngeledek brasil


Gw tu maless nonton bola.  ngeliatin game yg lamanya 2x45 menit.
kalo gw masak mie -sampe kelar makan, itu juga belum tentu cetak gol.
beda sama basket yg waktunya cuma 4x15 menit. tiap detiknya bisa cetak skor.
jadi di basket itu, penonton dituntut untuk keep focus sama game.
itulah alasannya kenapa skarang gw lebih seneng nonton basket daripada bola.

bukan berarti gw gak suka nonton sepakbola.
pernah ada masanya.
dulu smp gw gila banget sama Manchester United.
masih ada david beckam, masih ada Sir Ferguson.
beckam itu favorit anak-anak saat itu.
temen gw cowok banyak bgt yg ngefans sama dia.

jalinan cinta gw dan beckam mulai dinodai dengan datangnya orang ketiga..,
bernama Real Madrid.
Dia datang dan menggoda iman Beckam.
yang akhirnya goyah juga.
Beckam akhirnya ke Real Madrid dan gw mulai males ngikutin liga inggris.

sedikit bertanya-tanya, siapa yg bakal gantiin jersey no.7nya beckam di MU ?
lama gak ada kabar.
akhirnya datanglah seorang pemain yg masih muda dan berprestasi.
tampan adalah nilai lebihnya.
Christiano Ronaldo.


perasaan gw seneng kala itu lihat ronaldo pegang jersey nomer 7 MU di konferensi pers.
Gw berharap dia bisa cetak prestasi dan juga loyal di MU. 
tapi lagi-lagi Real Madrid gak pernah berenti menggoda iman mereka yg berprestasi
Ronaldo akhirnya ngikutin jejak beckham, pindah ke Real Madrid.
dan disana dia banyak dandan. 
dan setelah itu, gw gak ngikutin olahraga sepakbola.
lebih ngikutin basket dalam negri.

♦♦♦

pemain jerman yg namanya susah gw eja ini , emang berkali-kali jatuh bangun di lapangan.
kena selengkat pemain argen lah, kesikut lah, terakhir pipi kanannya berdarah..
gw menyebutnya : satu gol satu tumbal untuk Jerman. 

Bastian Schweinsteiger bleeding

buat pelatih jerman, Sir Joachim Loew
sir.., i love your style.

I like your hair, Sir....

Coach dalam negri kita, Rahmat Darmawan waktu jadi komentator di tv One, bilang gini : 

"Kemenangan itu adalah milik PEMAIN, kalo Kegagalan itu milik Pelatih"

kata hostnya, "hehehe..... hemph, pengalaman ni kayanya"
HAHAHA...


trus kata coach RD,
"Jerman berani melakukan inovasi. kali ini, menurunkan pemain yang muda. bahkan tim sekelas Italia pun belum berani melakukan ini"


Kata komentator yang satunya lagi :
"Pemain muda itu yg harus diatur skill sama mental-nya. Kalo skillnya oke, mentalnya kurang, nah itu susah. Pemain yg muda, yg semangatnya masih membara,, ketika dia main lagi bagus-bagusnya -terus kalah, -terus mentalnya down, -trus disuruh main bagus lagi...,, itu susah, nggak bisa.

Nah, pelatih jerman ini,  dia punya pemain muda yg skillnya bagus. dia berani menggunakan pemain yg muda dan masalah mental pemain pun, dia membuktikan bisa atasi itu semua."

Pippo Inzaghi dengerin tuh...
(oh iya gw baca berita Inzaghi, player favorit gw di liga itali sekarang jadi pelatih AC Milan)


♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣






Leonel Messi, too much golden  ball.


Musician Mick Jagger looks during 2014 FIFA World Cup Final match. Dan topinya, England -_-

Mario Goetze of Germany scores his team’s first goal past Sergio Romero of Argentina in extra time

because this is SPARTA

because schweinsteiger and lukas podolski are loving each other

young. talented. and winner




because they love dancing together

because i saw there is Ozil and he looks so cute
 


they are really entertaining. maybe they should make a Band

Muller
ganteng - ganteng (kaya) serigala

Suarez
ganteng - ganteng serigala


Jerman, gw harap lu gak ke-Eliminasi di babak penyisihan piala dunia 4 taun depan ya. 




THIS IS SO WONDERFUL WORLD CUP 2014

thank you BRAZIL

♥♥♥

0 comments:

Post a Comment

Author

My photo
Menjadi tua adalah kodrat yg tidak bisa dilawan. Seiring berjalannya waktu manusia akan banyak melupakan detil moment menarik dalam hidupnya. Setidaknya di masa depan gue bisa kembali membaca hal-hal menarik yg pernah terjadi di hidup gue, di blog ini. Semoga Blogger masih ada terus sampai di masa depaaann

Social Icons

Social Icons

Pemikiran kecil yang terlalu berharga untuk dilupakan begitu saja