Friday 4 July 2014

KANDIDAT CAPRES 2014


Assalamualaikum penonton, apa kabar?
Sekarang lagi ngetren Debat Capres nih di negara gw.
Gw mau ngungkapin unek-unek nih.

Tapi gw bingung mau mulai cerita darimana >_<


Jadi gini, Kayanya baru taun ini Indonesia punya 2 kandidat capres. Jadi ceritanya gw berasa kaya di Amerika. Disana kan calon Presiden cuma ada 2, kalo gak dari Partai Demokrat, Partai Republik. (Sebenernya ada banyak partai, cuma partai yg besar cuma dua ini aja).

Kata orang bijak, “semakin banyak pilihan, semakin sulit menentukan”.
Indonesia sekarang punya 2 calon presiden. Kalo gak nomer 1 ya nomer 2. Pilihannya dikit doong? Berarti makin GAMPANG nentuin pilihan dong? Tapi kok gw malah ngerasa SUSAH  nentuin pilihan ya? Apa karna gw  bukan orang bijak? Hahahahahahah....



#PARA KANDIDAT
Gw punya pandangan sendiri terhadap para kandidat. Berikut ulasannya, cekidot gan :



1. Prabowo Subianto





Gw suka cara beliau berbicara di depan publik. Tegas. Menurut gw,  A Leader is must be like that .


Tanya : Apa yang gw harapkan dari beliau?

Sekarang ini gw lebih cemas sama pertahanan negara Indonesia. Kedengerannya, sok cinta tanah air banget gw. Padahal, nggak sama sekali. Iya gw pemudi yg jujur emang.

Sejelek apapun negara gw, gimana pun juga, Tempat-Tinggal-Lahir gw di Indonesia. Jadi udah pasti, gw berpihak sama Indonesia, bukan Vietnam. Lah??

Nah, yg lagi gw takutkan itu tentang perbatasan wilayah. Paling ngeri itu ya,  kalo gw liat liputan daerah perbatasan Indonesia. Masyarakat yg tinggal disana lebih seneng belanja kebutuhan sehari-hari di negara tetangga, tepatnya, aduhh males banget gw nulisnya… MALAYsia. Katanya, disana lebih murah dan lebih mudah dijangkau. Waduh… tinggal nunggu aja bentar lagi pada pindah kewarganegaraan.

Jangankan masyarakat, TNI yg hidup di perbatasan sama.
Hidupnya minim fasilitas, transportasi susah, medannya terjal, pos penjagaan juga jauh dari desa terdekat. Beughh….bayangkan.. hidup dalam keheningan bertahun-tahun. Kalo gw mah, udah  nulis S.O.S di pasir sambil lambai2 tangan ke udara kali…

Nah, kecemasan gw ini kayanya yg cocok ngatasin cuma Prabowo Subianto.
Beliau kan dari kalangan militer. Visinya juga, pengen Indonesia dihormati negara lain. KALAU, beliau menang dan KALAU MASIH INGAT sama janjinya,, beliau pasti peduli sama kesejahteraan mereka yg diperbatasan.

Itu ngeri lho. Kalo wilayah perbatasan gak diperhatikan, lama-lama tanah batas negara lain bisa makin maju ke kita. Masih inget kan.. kata2 mutiaranya  Bang Napi ?

“Kejahatan bukan karena ada niat pelaku, tapi juga ada KESEMPATAN”



2. Joko Widodo


Gw cukup terkesima melihat hasil kerja beliau sebagai walikota Solo. Gw sudah memperhatikan beliau sejak 2,5 tahun lalu. Awal ketertarikan gw sama beliau ini karena gw ngeliat sendiri, kota Solo rapi-nya kaya apa.

Pasar antik yg dulu berantakan, sekarang udah ada tempatnya sendiri. Lampu-lampu kota juga bagus, artistik dan terkesan romantis. Taman Sriwedari yg setiap malam minggu selalu ada pementasan wayang orang, pengunjungnya selalu banyak. Ada juga Taman Balekambang, ini taman kota. Setiap minggu selalu diberlakukan Car Free Day disepanjang jalan Slamet Riyadi.

Dulu solo berantakan, setelah ditangan Jokowi jadi rapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, bersih , banyak taman kota. Pokoknya lebih tertata.


Tanya : Apa yang gw harapkan dari beliau ?

Sudah pasti kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.



udah.
singkat banget yak.



#SUDAHKAH BISA MENENTUKAN PILIHAN ?

Nggak semudah itu. Tiap pilihan pasti punya resiko. Dan gw masih mikir, resiko mana yg paling kecil ?

Gw sendiri belum tau kinerja Prabowo kaya apa?
Beda sama Jokowi yg udah keliatan hasil kerjanya.


Prabowo, beliau lebih terkenal karena masa lalunya, yang katanya Dalang penculikan aktivis tahun 98.  

Gw bukan masyarakat awam yg mau nelen mentah-mentah berita yg GAK  gw cari tau sendiri. Setelah banyak baca sana sini, gw sih yakin yakin kalo beliau bukan dalang pembunuhan. Lagipula, mana ada dalang pembunuhan berani maju ke depan media, nyalon jadi Presiden lagi. Mana ada pembunuh yang bebas berkeliaran.

Prabowo maju jadi capres, pada ngungkit masalah pelanggaran HAM ’98. Ngapa lu pada ributin sekaaraang?? Mending lu ributin Suarez tuh punya hobi baru, gigit pundak lawan. Gak ngerti deh sama imajinasinya Suarez. Mungkin dia lihat pundak lawan kaya ngeliat sayap ayam kali yaa?? Lah, jadi bahas suarez kan..

Masalah pelanggaran HAM, gw juga manusia biasa, nggak tau kebenarannya gimana. Gw cuma tau dari denger cerita orang dan baca media tertulis. Toh banyak sejarah2 kita yg diputarbalikan faktanya. Banyak kebohongan. Banyak kebenaran yg ditutup-tutupi.

Untuk kasus pak Prabowo, gw sih yakin beliau bukan dalang kasus pelanggaran HAM tahun ’98 silam itu.
 ###

Jokowi, ni unek-unek gw banyak nih..hahaha....
Gw udah merhatiin jokowi lebih dulu, sejak sebelum dia dicalonin jadi Gubernur DKI. Sejak sebelum dia famous karna mobil Esemka-nya. Awal ketertarikan gw pada sosoknya adalah karena kota S O L O.

Kota Solo yang tertata rapi, bersih, sejuk, banyak taman kota, dll. Gw punya planning liburan di Solo sama temen kuliah gw. Itu karena Jokowi. Gw punya planning someday bakal beli rumah di Solo. Itu juga karena Jokowi.


Pak JOKOWI, YOU'RE THE REASON WHY I WANT TO VISIT SOLO. YOU'RE THE REASON WHY I HAVE A DREAM THAT I WILL BUY A HOUSE AND LIVING IN SOLO. But now, im sure all of my dream about Solo have gone.


Waktu dulu gw nyari artikel tentang beliau, susah banget. Gak kaya sekarang. Pernah ada wacana katanya beliau mau dicalonin sebagai Presiden. Wah, gw langsung nyeletuk “GAK SETUJU !
*maksud gw, Gak setuju kalo jadi presidennya taun 2014. Ntar2an aje…

Eh, trus beliau mulai sering disorot media tuh karna mobil Esemkanya. Apalagi tv merah tuh, tiap hari beritain dia terus. Ampe bosen gw. Tepok jidat deh……. *jidat Drogba.

Gak disitu aja, ternyata beliau maju jadi Gubernur DKI. Mana menang lagi -_-
Jakarta itu beda sama Solo. Solo itu gak luas, kecil kotanya. Liat aja di peta. Jakarta itu punya banyak LEBIH daripada Solo >>> Lebih luas, Lebih banyak masalah, Lebih banyak banjir. Banjirnya aja ada 3 macem, coy : Banjir Orang, Banjir Kendaraan, Banjir Air.
(banjir aer mata dah gw)

Yang gw takutin bener kejadian kan. Solo, ditinggal Jokowi jadi gak teratur lagi.
Sejak Jokowi ke Jakarta, pemuda-pemudi di Solo mendadak kehilangan buku gambar!
Mereka lebih seneng nggambar di tong sampah, bangku taman, tembok jalanan, pohon, wawh… luarr binasa kreatifnya. Masterpiece of shit.

Taman Sriwedari yg tiap malem minggu ada pementasan wayang orang, skarang sepi pengunjung. Kali di Sriwedari juga banyak sampah, saluran airnya mampet. Itu baru di Taman Sriwedari, belum di tempat lain. Sejak jokowi kepilih jadi Gubernur DKI, gw gak tertarik lagi sama Solo.


Yah sebenernya, gw seneng2 aja, kalo nantinya Jakarta bisa lebih baik di tangan Jokowi.
Tapi Pak,, Solo gimana nih...?? Sejak ditinggal bapak jadi berantakan lagi nih.
(ya gw tau, ini adalah ke egoisan gw aja yg gak mau dia beranjak dari kursi walikota).

Tau Jokowi maju jadi Gubernur DKI aja GW KURANG SUKA sekarang jadi Presiden lagi.
Bukan gw doang, anak & istri Jokowi jg kurang setuju. Gw sepaham dong dengan mereka? Yang akan dia urus nanti, kan bukan cuma Jakarta, tapi Sabang - Merauke. Banyak yg mesti diperbaiki dan lindungi. Belum lagi pergaulan Indonesia di mata dunia. Just keep stay cool in Solo aja lah Pak.



#YANG MEMBUAT RAGU

Jokowi, beliau memang pro rakyat kecil. Tapi tau sendiri.., beliau ‘disetir’ ibu megawati. Waktu ditanya tentang pencalonan Gubernur DKI, Jokowi jawabnya apa ? “belum tau. Kalo disuruh maju (sama bu mega) ya maju, kalo nggak.. ya nggak maju”, kurang lebih gitu.

Pikir gw, “Yak elah, pasti bu mega nyuruh doi maju nyalon gubernur, pasti menang dah”.
Eh bener kan... ~_~

Mungkin Jokowi memang pro rakyat, tapi lihatlah, kayaknya mata kita NGGAK BUTA , untuk ngelihat kalo Jokowi memang “disetir” atasannya. Keputusannya tergantung partainya, tergantung “nyonya besarnya”. Gw takut Pak Jokowi cuma jadi alat aja.

###

Prabowo, gw belum tau kinerja beliau seperti apa. Tanpa tau siapa beliau dalam beberapa tahun ini beliau sering ngiklan partainya di tv. Pertama lihat iklan partainya aja gw bingung, beliau ini siapa ? Sebelumnya gw belum pernah dengar namanya.


###

Nggak semua yg dikatakan capres kita ketika kampanye bikin gw percaya gitu aja. Selain mau ngurus negara Indonesia, pasti ada kepentingan2 lain. Yang kita gak pernah tau. Udah sering rakyat Indonesia dikecewakan. Dulu ada yg teriak "STOP KORUPSI !",, eeh.. malah hampir semua kader terbaiknya kebidik KPK.


STOP TIPU - TIPU RAKYAT!



#KESIMPULAN

Buat gw, negara lain mesti hormat sama Indonesia dan Prabowo orang yg tepat untuk urusan kaya gini.
Tapi Indonesia juga perlu pembangunan dan Jokowi orang yg tepat ngebahas ginian.
Capres dan Cawapres 2014 versi imajinasi gw adalah : Prabowo presidennya, Jokowi Wakil presidennya.
Tapi mana ada yg mau settingannya begitu ?


Gw cuma gak suka aja, ada kalimat yg rasanya kurang pantes diberitakan atau ditulis di media, kaya : "Jokowi muka ndeso jadi presiden, apa kata dunia?” *yaak eelaaahh……kaya muke lu paling cakeb se-Asia Pasifik aja.

Ada juga “Jangan pilih prabowo, nanti indonesia kaya jaman ’98, ngritik dikit.. di ‘dor’ ”.
*yaak eelaaah….lu idup di taun berapa sih? Sekarang era informasi digital, jaman semakin maju. Masyarakat lebih pintar. Pemerintah mau nakal, hacker udah banyak nih…



#PENJELASAN UDAH KAYA SKRPSI BAB I, JADI AKHIRNYA PILIH SIAPA NIH ?

Oiya ya, lupa gw, sorry-sorry. Jadi gini, bangsa Indonesia itu udah hampir kehilangan kepercayaan sama para pemimpinanya, baik yang di DPR maupun di Istana. Makanya, kalian tuh harus.. aarghhh... pidato lagi kan gw.


Yaudahlah, pokoknya 9 Juli nanti jangan lupa ke TPS. Tempat Pemungutan Suara. Jangan ke Tempat Pemotongan Sapi. Idul Adha masih lama.

Abis nyoblos, kertas suara lo, lo jatohin didepan panitia, biarin aja dia yg mungut. Toh itu memang Tempat Pemungutan Suara.
Jangan merasa bodoh.



Oke, bye bye!

Have a nice day.

0 comments:

Post a Comment

Author

My photo
Menjadi tua adalah kodrat yg tidak bisa dilawan. Seiring berjalannya waktu manusia akan banyak melupakan detil moment menarik dalam hidupnya. Setidaknya di masa depan gue bisa kembali membaca hal-hal menarik yg pernah terjadi di hidup gue, di blog ini. Semoga Blogger masih ada terus sampai di masa depaaann

Social Icons

Social Icons

Pemikiran kecil yang terlalu berharga untuk dilupakan begitu saja